MENAMPILKAN OPERA MINI DI KOMPUTER

Hai sobat semua,bagaimana kabarnya?setelah sekian lama aku membiarkan mencampakkan bahkan tidak mengurus blog yang telah aku bangun. saya mencoba dengan sekuat tenaga untuk mengaktifkannya kembali.kira – kira bisa nggak ya???semoga saja bisa lah,soalnya beberapa waktu belakangan ini saya benar-benar tidak bisa membagi waktu saya.
Saya juga ingin meminta maaf kepada sobat- sobat semua karena saya jarang dan bahkan tidak berkunjung diblog sobat semua
Baiklah sekarang saya ingin memberikan sedikit informasi bagaimana caranya menampilkan opera mini dikomputer atau laptop.by the way kok pakai opera mini padahal kan pakai opera yang untuk computer kan sudah ada dan lebih bagus tampilannya lagi,
Opera mini memang buat ponsel,dan sudah terbukti kalau opera mini disamping lebih cepat dari pada browser bawaan hp ,untuk segi penghematan biaya opera mini cukup bisa diandalkan.karena data yang kita terima akan dikompresss sehingga kuota pemakaian akan lebih sedikit.dan akibatnya biaya yang kita keluarkan akan lebih sedikit.
Beberapa hari ini saya memakai opera mini dan saya tampilkan dilayar pc saya.cukup menyenangkan meskipun banyak kekurangan dan saya kali ini tidak akan membahas soal kekurangannya.
Saya memakai opera mini di pc karena ada beberapa alas an antar lain:
1.biaya internet didaerah saya boleh dibilang mahal.
2.saya ingin selalu melalang buana didunia maya meskipun saya berada dirumah,dan tidak perlu lagi ke warnet yang jaraknya cukup jauh dari rumah.
3.jika menggunakan modem hape,dan memakai browser misalkan opera ataupun firefox,saya tidak sanggup lagi menyediakan dana yang bisa-bisa jatah makan sebulan habis hanya untuk internetan
Dan alasan-alasan lain yang tak jelas tentunya he.he.he.he.he
Berikut ini cara-caranya:
1.download java run emulator terlebih dahulu kamu bisa mendownloadnya disini
2.download micro emulator beserta filenya
disini
Setelah semua file terdownload maka buka file java run emulator terlebih dahulu dan install di komputer anda.
Berikutnya ekstrak file microemulator yang ber ekstensi zip


Setelah diekstrak maka jadilah sebuah folder klik dobel folder tersebut maka tampilah seperti gambar dibawah ini,
KLIK KANAN PADA MICROEMULATAOR kemudian pilih Open With>java tm Platform SE binary.


Maka akan tampil sebuah virtual phone seperti dibawah ini.
KLIK OPTION>SELECT DEVICE


KEMUDIAN PILIH RESIZEABLE DEVICE>SET AS DEFAULT>OK


TAHAP YANG BERIKUTNYA
ATUR TAMPILAN LAYAR SESUAI KEINGINAN
KEMUDIAN KLIK FILE > OPEN JAD FILE


NEXT STEP pilih Opera mini 4.3.1>Klik OPEN
Gambar 6


LANGKAH TERAKHIR PILIH OPERA MINI>START
JIKA BERHASIL MAKA HASILNYA AKAN SEPERTI DIBAWAH INI


SEKEDAR INFO ATUR UKURAN FONT DIUKURAN YANG EKSTRA BESAR SUPAYA LEBIH NYAMAN DILIHAT
selamat mencoba semoga berhasil


6 komentar:

ADVINTRO said...

opera mini bukannya khusus buat hp, bos?

kalo di kompi, bukan mini lagi atuh, hehe

Tukang komen said...

Good info man.... dicoba dulu ah... secara tagihan speedy bengkak terus nih... wekekek..

rampadan said...

Link java runnya kok error mbak? Piye kuwi?

Pencerah said...

mantaffff
langsung coba ahk

Elistadyon said...

@Advintro::opera mini ini memang buat hp namun ditampilkan dilayar komputer...Jd lebih lebar dan asik kan dan yang paling penting...Hemat....
@tukang komen...Kayak gajah aja bang bengkak...He.He..He selamat mencoba
@rampadan::masak sich coba tak cek kembali..Thanks dah diingetin...Lngsung dicross cek...
@pencerah:::monggo mang...

bluethunderheart said...

wadau..blue koq gaptek banget ya bang....nanti blue suruh om antoekoe aza dech
pa cabar?
salam hangat selalu

Post a Comment

Silahkan meninggalkan jejak.