MEMAHAMI MAKSUD DAN TUJUAN HIDUP

(10 Oktober 2009) Hari Sabtu seperti biasa saya mempunyai jadwal tetap yaitu harus mengunjungi toko-toko di wilayah Lombok timur.Berangkat dari kantor sekitar pukul 10.00 WITA,memang sudah tidak pagi lagi,terik mataharipun sudah menyengat,hawa pagipun sudah berganti dengan hawa polusi yang menyesakkan dada.terkadang melihat keadaan yang sedemikan tak bersahabatnya, perasaan malas untuk berangkat aktivitas (menuju Lombok Timur) datang dengan sendirinya,kemudian belum lagi sesampainya ditempat tujuan tenaga yang telah kita kumpulkan sejak pagi telah terkuras selama perjalanan,pertanyaanya sekarang lho kenapa bisa seperti itu?begini alasannya selama perjalanan banyak sekali hal yang saya temui dan terkadang itu tiba-tiba tanpa saya duga,permainan emosi naik turun selama perjalanan bagi saya merupakan hal yang paling menguras tenaga,selain itu banyak sekali alasan alasan yang lainnya.setelah sampai ketempat tujuan saya yang terkadang sudah lemas harus berhadapan lagi dengan masalah-masalah baik materil(barang) dan immateril (personal/konsumen) dan semua masalah itu harus bisa diselesaikan.itulah yang membuat rasa malas selalu hinggap dalam diri saya setiap akan ke Lombok Timur tetapi saya kembalikan lagi keposisi dan tanggung jawab saya yang mau tidak mau harus melaksanakan tugas ini semua dengan senang hati,toh semua ini tidak akan sia-sia,apa yang kita kerjakan juga akan kita pertanggung jawabkan kepada orang yang memberi pekerjaan pada kita,orang yang menerima hasil pekerjaan kita(konsumen) dan yang paling utama kita pertanggung jawabkan pada Allah swt.dzat yang maha segalanya.dan karena itulah bagi saya bekerja merupakan bagian dari ibadah kepada-Nya.
setelah saya menyelesaikan pekerjaan,saatnya untuk kembali ketempat kerja yang berada dikota Mataram ditengah perjalanan saya mampir disebuah kedai(warung) disana saya melihat sebuah baner seperti dibawah ini


melihat baner diatas saya sungguh tercengang sekaligus mencoba memahaminya dan sampai saat ini saya masih mendalami kata-kata yang tertuang dalam baner tersebut supaya benar-benar tertanam dalam hati saya.untuk sahabat semua dapat merenungi dan memaknai kata-kata yang tertuang dalam baner itu menurut pengertian sahabat sendiri-sendiri.


Alhamdulillah dapat award dari bang JODDIE,award perdana yang mampir diblog yang serba seadanya ini.terima kasih ya bang JODDIE semoga persahabatan kita,sesama para blogger semakin erat dan rasa kekeluargaan dapat semakin terbina selamanya.









22 komentar:

Aulawi Ahmad said...

benar sekali yg ditulis dibanner itu :),memahami maksud dan tujuan hidup merupakan hak dan kewajiban insani agar dapat menjalani kehidupan dengan baik :)
Btw selamat atas awardnya :)

Sudino Dinoe said...

Benar sekali mas..hidup harus punya tujuan agar terarah dgn baik..btw selamat ya atas awardnya

Nyubi Information said...

congrats for the award bro...
*seneng posting malem-malem ya :) *

phonank said...

Wah sulit kalau kita atau saya ditanya apa maksud dan tujuan kamu hidup..!

bingung jawabnya,,

bis'a fleksibel sih..

ke sana kemari, belum ada tujuan hidup yang bisa meyakinkan saya untuk terus bersemangat mengejarnya..

Joddie said...

Wow.. luar biasa, ketika ada sebuah warung yang berpikiran untuk memasang banner itu.. semoga para pengunjungnya bisa merasakan hikmah dari tulisan itu.. hmmm... btw, thanks awardnya udah dipajang yah.. sukses selalu buatmu.. :)

elistadyon said...

++ Aulawi Ahmad : saya setuju dengan mas Aulawi Ahmad,bahwa kita memang harus memahami tujuan hidup karena merupakan hak dan kewajiban kita...terima kasih kunjungannya ya mas...:)

++ Sudino Dinoe : terima kasih mas dinoe atas ucapan dan kedatangannya hehehe

++ Nyubi Information : hehe benar sekali mas nyubi soalnya kalau siang hari sibuk ama kerjaan(menyibukan diri lebih tepatnya)hiks..

++ phonank : semoga bisa menemukan jawaban secepatnya ya mas phonank hehe..saya dukung dari sini dengan do'a terima kasih kunjungannya..

++ Joddie : benar sekali bang joddie warung ini istimewa sekali didalamnya masih ada beberapa baner lagi yang tak bisa saya ambil gambarnya soalnya waktu itu lagi banyak pelanggan hehehe

sukses juga untuk bang Joddie

attayaya said...

banner tuh bagus
mengertilah akan tujuan hidup
agar selamat dunia akhirat

Gravisware said...

berkunjuuung lagi.. he..he.. btw, aku suka dengan ide warung itu.. apa tak buat warung aja yah? hmmm warung inspirasi he.he..

TRIMATRA said...

benernya kreatif dan inspiratif ...
dipinjem boleh ga tuh??

elistadyon said...

++ attayaya : memang kita harus mengerti titik hehee,terima kasih kunjungannya sahabatku attayaya.

++ Gravisware : boleh juga bang joodie..nanti diberi nama warung inspirasi gitu kan..hehe:)

++ TRIMATRA : insyaallah boleh sekali sahabatku TRIMATRA soalnya kata-kata untuk kebaikan kita semua...ya kan hehehe

ai said...

blog walking :D

shetary21 said...

wahhh tulisan di banner, membuat saya serasa di centil gitu...

Yolizz said...

waahh.. keren juga yah warung itu,, bisa menginspirasi yang dateng euy!!

selamat buat awardnya yah...

attayaya said...

datang lagi di malam minggu

Nanang said...

Betul mas yon, kalau kita tidak tahu tujuan hidup maka akan mengalami kesulitan bukan cuma di dunia tapi lebih-lebih di akhirat. perkenalkan ni mas blog baru saya dan postinganpun baru walaupun cuma pakai hostingan gratisan..tak tunggu kunjungannya.

Ksatrio Wojo Ireng said...

Semoga kita semua senantiasa diberi hidayah agar fahamakan maksud dan tujuannya hidup didunia ini hanya mengejar ridho illahi, apapunperhelatan duniawi seyogyanya dapat menunjang kelancaran ibadah masing-masing.

Seneng udh bisa mampir kesini, salam hangat dari afrika barat!

elistadyon said...

++ ai : menuju ke ktp eh tkp

++ shetary21 : ya mbak sangat menyentuh hati

++ Yolizz : terima kasih mbak yolizz

++ attayaya : silahkan menikmati kopinya hehehe

++ Nanang : wah mas nanang giat sekali buat website langsung menuju kerumah barunya..

++ Ksatrio Wojo Ireng : kedatangan tamu dari jauh selamat datang mas ksatrio silahkan menikmati apa yang ada..

ALRIS said...

Betul sekali. Tanpa tujuan akan sia-sia.
Salam kenal.

Arjuna said...

Pencerahan.

Arjuna said...

Bro biar tujuan n makna idup nyata n jelas bisa qt utk coba fokus.Mgkin tlu sibuk dgn hasrat.

cucuharis said...

saya harus mengerti
harus :)

attayaya said...

ada kopi ma dji sam soe gak?
hehehehehe

Post a Comment

Silahkan meninggalkan jejak.